Entri Populer

Rabu, 12 Agustus 2015

REVIEW PRECIOUS LADY dari Acariba



REVIEW PREVIOUS LADY
LADY YANG PRECIOUS (opo to ini)
Author by:Acariba (Bukan Arabika apalagi akakareba yaaaa)
Penerbit : Elex Media.

Oke...uhuk ehem...bakal panjang ini aku bahas nopel satu ini. Kenapaaa oh kenapaaa...sebab nopel ini satu dari dua cerita awal yang aku baca di Wattpad (situs kepenulisan online www.wattpad.com)  Sekitar tahun 2013 akhir kalo ga salah inget.

Buat quotes ya....aku nggak bisa buat quotes sodara2 satu kata soal novel ini. ANCURRR NGAKAKNYAA... *bahkan saat mewek aku bisa ngakak* (pulis jeng ak jangan di siomaysi yaaa) 

Ceritanya tentang seorang Dokter cantik,kaya,smartnya kebangetan, tapi kalah sama somplaknya. Dia wanita perkasa dan dijuluki Xena (bisa juga) namanya tapi bukan Xena, namanya Diva. Wanita berumur 25 tahun yang mendambakan cinta tulus nan jujur. Sayang banget oh sayang, semua pria yang dijodohkan sama dia lebih cinta sama kekayaan keluarganya kalo ga gitu mundur teratur karena takut sama sifatnya yang...(ya perkasa itu tadi. Kalah deh ade rai wkakakakakak)
Sampai pada suatu titik, Tuhan berbaik hati memberikan dua lelaki yang mencintainya tulus dan apa adanya. 

Bima duda berumur 34 tahun dan Ino yang (uhuk...ehem...) 17 tahun ( BERONDONGG CAKEP BUKAN GOJEK!) okey barusan lebay.
Pendek kata hati Diva jungkir balik gegara dua orang ini. Diva lalu dihadapkan pada pilihan sulit. Kenapa? Karena ternyata Bima dan Ino adalah ayah dan anak kandung ( OH No!!-EFEK Backsound di tipi2)

Pada akhirnya Diva harus membuat pilihan. Menetapkan satu hati dengan risiko bisa menghancurkan hubungan keluarga kecil itu?
Atauuuu....justru meninggalkan mereka demi kebahagiaan keduanya meski hatinya harus remuk redam bagai bebek tanpa tulang?????

Seperti sebelum2nya. Saya bukan ahli dibidang per EYD an jadi yang saya bahas cuma soal alur cerita dan penokohan. Jeng Rib2 begitu saya biasa manggil, mampu membuat karakter2 nya dengan sangat kuat. Diva yang perkasa, tapi dalamnya rapuh (nyanyi joenior arief) Bima yang dewasa dan bijaksana, Ino yang sedikit liar dan labil. Hingga karakter pembantu pun mendapatkan porsi yang pas alias ga disia-sia mentang2 cuma nongol sesaat (tambah ngaco) Tapi yang paling penting buat saya dalam membaca sebuah cerita atau karya adalah. Kisah itu mampu membuat saya menangis,ketawa, dan marah bersama-sama para tokohnya.

Dan Precious Lady ga cuma sukses buat perut saya kram karena ngakak, tapi juga terharu. Ada banyak kalimat sarat makna akan kehidupan nyata didalamnya :D

Secara personal,saya mengenal jeng Rib2 sebagai seorang ibu rumah tangga yang sangat mencintai keluarganya,kucingnya, pintar merajut, serta kreatiph! (Bisa nyulap daun jadi tempat sampah- oke ini lebay) 

Buat kalian yang sudah baca dan ingin kenal authornya lebih dekat, boleh banget. Bisa chat sama beliau di: 
Facebook :Acariba
Wattpad : Acariba

Orangnya kocak kebangetan, tapi ingettt jangan disentil,dipalakin ataupun minta pin atm yaa....bisa2 dilempar gorila entar wkakakakakaka.

Terkahir. I Give Precious Lady 4 bintang dari 5 :D
Sekalii lagiiiii........repiew ini saya buat berdasarkan subjektifitas saya. Sebagai seorang pembaca. Jadi puliss jangan jadi haters dan kalo mau berpendapat silahkan di repiewnya masing2 yakkk wkakakakakak.
Bagi yang udah baca repiew ini dan belum beli bukunyaaa yuk langsung ke tobuk setempat dan bs langsung cuss beliii....:D

sampaiii jumpa dan ketemu di repiew selanjutnyaaa yaa....have a nice day all..

Salam cinta dan damai. 
Jeta.

Tidak ada komentar: