Entri Populer

Jumat, 13 Februari 2015

SELF PUBLISHED BOOK : In Fact I Love You by : Ainunnufus



IN FACT I LOVE YOU

Author : Ainun Nufus

Penerbit : Indie Published Diandra Creative.

Genre: Romansa, Komedi.
Halo haloo semuaaa. Ini adalah novel self published kedua yang saya review xD. Mendengar nama pengarangnya jangan langsung ngomong " Ainunnnn" ala bapak B.J Habibie ya wkwkwkww. Nama sama tapi agak beda :) kenapa malah jadi bahas nama.

Oke, singkat cerita. Novel romantis komedi ini berkisah tentang Avara Feregya perempuan berumur 25 tahun tapi terlihat seperti masih 20, dan Dhipa Dhirgasa seorang bisnisman berusia 28 tahun tapi tampak lebih tuir dari usia aslinya wkakakak. Udah bisa ngebayangin kan.

Ceritanya Ava ini lagi hangout ke sebuah club dan bertemu Berlian Kilimaya yang merupakan junior di kantornya, kala itu Ava pikir lelaki tampan bin ganteng mirip Chace Crawford yang bersama Berlian adalah pacarnya. Lelaki itu siapa lagi kalau bukan Dhipa. Diawali dengan kesalah pahaman. Malam berikutnya ketika Dhipa hang out tanpa sengaja bertemu Ava sedang asyik menari bersama seorang lelaki di club. Dhipa mengira Ava masih remaja belum cukup umur (atau semacam itu di dalam otak seorang lelaki tua ini, Halah!) langsung menarik Ava keluar tempat hiburan tersebut dan membawanya ke rumahnya. Di sanalah kesalahpahaman semakin parah.

Kakek Dhipa mengira Ava kekasih cucu lelakinya, langsung menyukai wanita itu. Ava pun akhirnya jadi tahu jika Dhipa merupakan kakak kandung Berlian. Singkat kata kakek memutuskan menjodohkan keduanya. Seperti disambar petir sampai gosong keduanya merasa gengsi meski tak benar-benar menolak.

Dari banyak kejadian, kesalah pahaman, dan pertengkaran kecil, mulai timbullah cinta diantara hati Ava dan Dhipa. Meski Ava belum yakin sepenuhnya pada Dhipa, begitu juga Dhipa yang terlalu lambat memahami dan mengaku jujur akan isi hatinya menyukai Ava.

Konflik muncul ketika muncul pihak ketiga dari rekan kerja Ava yang menyukainya. Dan sahabat baik Dhipa sekaligus cinta pertama lelaki itu mendadak muncul kembali serta menyatakan isi hatinya kepada Dhipa.
Cemburu, kemarahan, emosi, kejujuran, tangis, serta kasih sayang sejati mengisi sepanjang buku kisah kedua orang ini.

Bisakah Ava dan Dhipa bersama?

Akankah kesalah pahaman diantara mereka berakhir?

Yang terpenting, mampukah Ava dan Dhipa jujur akan kata hati mereka terhadap satu sama lain?

Secara pribadi saya memberikan 8/10 kepada cerita ini. Gaya bahasanya enak banget, setiap kalimat yang ditulis Ain ( begitu saya biasa memanggil) mengalir begitu saja tanpa paksaan sehingga pembacapun nyaman. Ceritanya memang mainstrean namun dibangun oleh pengarangnya sepenuh hati sehingga pembaca dapat merasakan feelnya dengan kuat.

In Fact I Love you adalah bacaan ringan peneman minum teh hangat sambil menantikan butiran hujan berhenti di luar jendela (haisssh bahasaku) hahaha. Saya ketawa setiap kali membaca bagian di mana Dhipa mengejek Ava dengan sebutan "Toge!" karena badan Ava pendek wkwkwkkw. Atau Dhipa merasa jengkel tiap kali Ava balas memanggilnya " Om" padahal umurnya masih 28 tahun saudara-saudara xD!

Mengenai pengarang . Saya mengenal Ain secara pribadi pertama kali di Situs benua oranye bernama wattpad. Kisah ini sebelum dibukukan awalnya berjudul 20vs30 ; 25vs28.

Bagi teman-teman yang sudah membaca review ini dan tertarik membeli bukunya bisa langsung p.o ke orangnya langsung yukk mari kunjungi situs pribadinya:

Www.wattpad.com/user/ainunnufus

Www.facebook.com/ainunufus
Twitter: @nufus_

Atau ke penerbitnya langsung di Diandra Creative:
SMS/ WA: 0857 2825 3141

www.diandracreative.com

Daaaaannnn si Dhipa, Ava ,serta Berlian juga sudah ada facebooknya loh. Bagi yang mau berteman bisa langsung kunjungi.

Dhirgasadhipa@gmail.com

Feregyaavara@gmail.com

Kilamayaberlian@gmail.com

Ditunggu repiew saya berikutnya yaaaa...... XD apakah saya akan merepiew buku indie dalam negeri?luar?atau buku terjemahan hahahha karena saya lagi balik hetic ke genre fantasy..... XD

Tidak ada komentar: