Entri Populer

Rabu, 12 Agustus 2015

REVIEW MORNING BREEZE by Viera Fitani



                              MORNING BREEZE
                                 PAGI MEMBEKU.
Author by: Viera Fitani.
Penerbit : Elex Media.

                               "3 hati. 2 cinta. 1 pilihan" 

Oke, quotes diatas emang nggak ada di sinopsisnya. Quotes itu saya ambil berdasarkan apa yang saya baca dan tangkap dan pahami ( sebagai readers). 

Ceritanya sendiri tentang Dinasty Syafrina, asisten Dokter, wanita kece, manis, pinter dan unyu2 yang memiliki kerumitan dalam masalah cinta. Namun siapa sangka, Dokter tempat Dinasty bekerja yaitu Fabian Aganta yang dalam imajinasi saya menyerupai Mehmet Gunzur ( astagaaaa kebanyakan nonton drama Turki!) yang keren bin ajaib bin unik ternyata jatuh cinta setengah mati sama Asty. Fabian pun menggunakan berbagai cara (halal tentunya) buat mendekati Asty. Awalnya sih Asty bermaksud menjauh, menutup dirinya karena nggak mau terluka lagi, namun saat panah Arjuna sudah terlanjur menancap dihati insan anak manusia, dan takdir berkata, bisa apa sih mereka?

      Namun di saat Asty mulai membuka dirinya pada DoGan(Dokter Ganteng) Fabian, seseorang dari masa lalunya yaitu Dirga justru kembali hadir dalam kehidupannya. 

Dirga cinta Dinasty sekaligus penyebab remuknya hati Asty karena kepergiannya tanpa kabar berita. 
Pertanyaan simpel tapi yang paling ditunggu2 readers pada umumnya. Siapa yang akhirnya bakal Asty pilih menjadi pemenang hatinya? 
Seseorang dari masa lalu, ataukah pria dari masa sekarang yang selalu menyediakan bahu dan kehangatannya untuk Dinasty?

     Oke, sebabagi repiewers saya mau bilang dari awal jika repieuw saya bersifat subjektif. Sesuai dengan pendapat pribadi saya yang baca. Saya nggak mau bahas EYD, typo dll. Kenapa? Karena jujur saya bukan ahli dibidangnya wkaakakak. Jadi saya cuman mau menilai dari segi kedalaman ceritanya.

      Bagi karya romens, menurut pendapat saya pribadi, Viera Fitani selaku author sudah pintar membuat pembacanya teraduk-aduk emosinya. Kenapa? Karena saya bisa ngakak dan mewek disaat bersamaan. Bagi saya dalam membaca sebuah cerita adalah, bagaimana seorang author mampu membuat pembacanya merasa nyaman, serta ikut masuk ke dalam tokoh ciptaan mereka. Jempol deh buat Viera Fitani termasuk jempol kaki wkakakakak.

Judul Morning Breeze sendiri selalu mengingatkan saya pada minuman segar seperti campuran jus nanas dengan daun mint serta madu yang kemudian di shakers, diminum pagi hari kala musim panas sambil bersantai duduk didepan teras dan membaca buku ini :D

Dan secara khusus saya ingin bercerita bahwa saya mengenal sosok Ibu Viera Fitani ini secara personal. Diluar dunia kepenulisan beliau adalah seorang Ibu rumah tangga merangkap Dokter Gigi yang ramah serta humble xD (bis gini ditraktir bakso sama jeung Viera) Bagi kalian para readers yang pengen lebih tahu secara mendalam mengenai sosok Viera Fitani,bisa langsung nangkringin sosmed dan ketik.

Facebook:Viera Fitani
Watppad : Vy Fitani
Twitter : @vierafitani.

Beliau bakal dengan ramah berbicara dengan para readersnya yang penting kalian jangan palakin aja bisa2 kena lempar terong balado ntar wakakkakak
Last but not least, I give her 3,5 stars from 5 :D!!!
Ditunggu ya karya2 selanjutnya dari beliau :) 
Salam cinta dan damai.
Jeta .
NB : jangan bingung baca kosakata repiuw bahasa saya yang berantakan ya. XD 

Tidak ada komentar: