Entri Populer

Jumat, 13 Februari 2015

REVIEW : Self Published Book. NAMAKU CONG!



"NAMAKU CONG!"

Genre: Dewasa, romantis, keluarga (Rated PG13)

A novel by: Shin Haido
Penerbit : Nulis Buku.

Hai hai semua. Ini adalah buku SP alias Self Published pertama yang bakal dibahas di blog saya xD. Kebetulan saya mengenal author dari "Namaku Cong!" dan saya akan membahas mengenai profil beliau nanti di akhir review buku ya.

"Namaku Cong!" berkisah tentang William Andreas Renatha a.k.a Liam seorang dokter spesialis muda sukses yang harus menghadapi persoalan keluarga kakak perempuannya, Lili. Lili memutuskan menikah dengan lelaki yang jauh lebih cocok dipanggil ayah atas nama cinta. Walau awalnya Liam menolak namun melihat kegigihan si kakak, masdokgan alias mas dokter ganteng ini luluh juga. Akan tetapi ada masalah masih mengganjal. Dan itu berasal dari sosok 'Neng' bernama asli Camelia. Putri kandung Koh Franz dan merupakan kakak iparnya.

Camelia membenci Lili dan juga Liam yang telah dianggap sebagai perusak rumah tangga keluarganya. Camelia alias 'Neng' bersikeras tak mau memberikan restu dan terus memusuhi Liam. Disisi lain, tingkah menyebalkan Camelia justru membuat Liam gemas setengah mati. Perlahan namun pasti Liam pun jatuh cinta bahkan tergila-gila pada perempuan itu. 

Meski begitu masa lalu Liam yang sangat buruk dengan perempuan membuatnya terhalang oleh keinginan hatinya untuk memiliki Camelia. Hingga sebuah kejadian di suatu malam antara keduanya mengubah sudut pandang Liam selamanya.

Liam bertekad memiliki Camelia apapun resikonya! Walau harus menghadapi sikap keras kepala perempuan yang dicintainya. Juga meyakinkan hati dari Koh Franz, si ayah Camelia. 

Pada akhirnya, sanggupkah Liam memperoleh kebahagiaannya?

Akankah Koh Franz mempercayainya?

Dan terlebih, bisakah Camelia berdamai dengan masa lalu Liam yang buruk?

Nilai saya untuk buku ini adalah 8,5/10!!

Saya mendapatkan nilai terkuat tentang arti keluarga yang sesungguhnya bukan sekedar cinta semata. Dan satu pelajaran moral lain. Pengorbanan sebenarnya dalam dunia nyata tentang orang-orang yang kamu cintai dari versi seorang dokter Liam.

Saya memberikan nilai tinggi karena rangkaian kalimat dari tulisan tangan  Shin Haido mampu membuat saya tertawa, menangis, dan berduka seakan sayalah Liam. Ejaan dan gaya penulisannya sederhana, sarat akan pemilihan diksi cerdas tapi tetap bisa saya pahami seutuhnya.

" Namaku Cong!" sebetulnya merupakan seri kedua dari kisah Camelia si Eneng dan Liam si Cong! :) Buku pertamanya berjudul " Lu tu Musuh GW Cong!" yang  diangkat dari sudut pandang si Neng Camelia bukan Malik ini hehehe.

Keduanya merupakan buku yang diterbitkan secara indie oleh author Shin Haido.

Saya sendiri mengenal sosok Shin Haido sebagai pribadi ramah dan menyenangkan. Buah dari hasil karyanya semua telah diterbitkan secara self published. Beliau merupakan sosok penulis yang lebih suka memakai nama pena dan menulis disela-sela waktu senggangnya ditemani anjing-anjingnya tersayang xD.
            
 Karyanya sendiri bisa dilihat langsung secara online di blog Myowndramastory.blogspot.com

Di sana teman2 bakal menemukan rangkaian kisah menyentuh hati (dan kadang2 buat esmosi-> tokohnya maksudnya wkwkwkw)

Teman2 yang berminat membeli bukunya atau tanya jawab bisa langsung bertanya di blog beliau atau melalui email : drama.story@yahoo.com

Secara pribadi saya kagum dengan Shin Haido, dia adalah penulis self published pertama yang SAYA TEMUI. Woow! Siapa bilang menerbitkan sendiri itu susah. Author Shin telah menunjukkan pada saya kegigihan dan buah dari hasil usaha serta kerja kerasnya selama ini.

Menjadi seorang pengarang SP sama sekali tidak mudah tapi bukan berarti tak bisa. Itulah sebabnya saya begitu kagum secara pribadi atas keberanian dan keuletan beliau terutama dalam usaha memasarkan karya-karyanya. Kisah-kisah beliau bisa ditilik secara langsung melalui situs yang telah saya uraikan di atas :)

Oke,sekian dari saya. Nanti jumpa lagi dengan review kisah "Lu tu musuh gw cong!" Kenapa saya memutuskan mereview buku ini dulu. Otomatiss ini buku favorit saya wkwkwkkw. Hebatnya. Walau dari dua sudut pandang masing-masing kisah seakan mampu berdiri sendiri tanpa membuat pembaca kebingungan jika membaca salah satunya saja.

Sekian dari saya. Matur suwun semua.

Hug n,kiss.
 NB : Novel ini dibeberapa bagian mengandung unsur dewasa ya, jadi diperuntukkan bagi 18 tahun ke atas  minimal :)

Bagi yang berminat memesan bisa mengontak author langsung atau mencarinya di situs NulisBuku
 :)



Tidak ada komentar: