Entri Populer

Jumat, 20 Maret 2015

REVIEW : NOT A PERFECT WEDDING.
Author by : Asharliz.
Published by : Elex Media Komputindo Maret 2015

“ Hal yang paling sulit dilakukan sekaligus paling hebat adalah, mengikhlaskan kepergian seseorang. Apalagi jika sosok tersebut adalah penyandar hati yang paling kau cintai. Karena hidup akan terus berjalan. Dan cinta baru yang lebih hebat pasti datang jika kamu mempercayainya”

Oke, quotes di atas tidak ditulis oleh sang Author, melainkan hasil pemikiran saya sendiri sebagai pembaca setelah membaca keseluruhan cerita. #bungkuk dalam-dalam sama mbak Asharliz, wkwkwkkw.

Ceritanya Raina Winatama harus kehilang calon suami, pujaan hati, tambatan jiwa, akibat sebuah kecelakaan mobil, justru menjelang hari bahagia mereka. Namanya Prakarsa Dwi Rahardi alias mas Raka ( ehem sudah R.I.P) Raina merasa hancur menjadi kepingan, siapa sih yang nggak shock juga coba kehilangan kekasih tercinta dengan cara paling tidak terduga-duga. Tapi itulah  namanya suratan nasib.

       Dan, garis takdir membuat Raina akhirnya harus menikahi Pramudya Eka Rahardi, alias mas Prammmm!!( jerit sejuta kali) kakak kandung Raka. Pram yang dewasa dan bertanggung jawab merasa tak bisa meninggalkan Raina begitu saja. Akhirnya keduanya mengucapkan janji pernikahan dibawah bayang-bayang sosok Raka, manusia yang dicintai keduanya.  Meski Pram sendiri juga memiliki masa lalu dibelakangnya.

       Pernikahan mereka tak mudah dan terasa cukup berat, terutama bagi Raina. Raina yang biasa dimanjakan oleh Raka harus terbiasa bersama Pram, lelaki itu mengajarkannya untuk menjadi manusia tegar dan kuat. Namun, saat benih-benih cinta itu mulai muncul,tertanam, dan mengakar, Sashi, mantan kekasih Pram justru muncul di antara keduanya.

         Kesalah pahaman. Sakit hati. Cemburu. Semuanya mampukah bisa dikalahkan oleh cinta dan ketulusan hati.  Kisah rumah tangga Pram dan Raina sama sekali tidaklah mudah, mereka dipersatukan oleh tanggung jawab, awalnya bersama karena sebuah beban, namun, seperti kata pepatah jawa tresno jalaran soko kulino bukan? Akankah filosofi itu juga berguna bagi Raina dan Pram?

       Pada akhirnya jalan manakah yang bakal keduanya pilih? Bercabang atau bersatu?

       Karena saya melakukan review dan bukannya spoiler jadi nggak bakal dibeberin semua ya kisahnya NAPW wkwkwkkwkw. Membaca buku ini selama 3 jam, over all saya merasa sangat terhibur sekaligus tenggelam. Serius deh! Mbak kece pengarang satu ini memiliki kemampuan diksi yang mampu menyihir pembacanya dalam genre romansa pastinya. Saya pribadi secara objektif dapat merasakan bagaimana sakit serta beratnya Raina ketika kehilangan Raka, harus bisa menerima garis nasib di mana ia justru berakhir bersama seseorang yang bahkan belum ia kenal secara ikatan batin sama sekali.

       Itu beratt kawan-kawan!!

      Seolah saya adalah sosok Raina. Untuk Pram, saya harus angkat topi karena ia salah satu tokoh lelaki romansa mendekati sesuai kriteria saya. Pram tidak sekedar menjaga dan memanjakan Raina, namun perlahan membuat wanita itu tegar untuk menghadapi kenyataan. 

        Komen saya diakhir. Jika kalian penggemar buku romansa maka saya WAJIBKAN BELILAH INI!!!! Kabar hebatnya lagi NAPW meraih rekor dalam hal penjualan padahal baru dalam kurun waktu pre order saja!! Itulah bukti kekerenan buku ini! >,< ( Mbak Liz, jangan lupa persenan saya ya wakakakkakaka. Just branding, halah!)

       Skor saya. 8/10. 

       Diksinya ruarrrr biasa, mampu menenggelamkanku dalam alunan sastra modern. Haishhhh!! Ngemeng apa saya.

       Asharliz sendiri adalah nama pena beliau. Jujur saya kenal pertama kali melalui situs kepenulisan bernama Wattpad ( ramah banget euy lah saya orang pencilakan kan jadinya sungkan sendiri wakakkakakak) nama asli beliau adalah Asri Damayanti Tahir.

       Bagi kalian yang pengen kenalan, tanya-tanya, ngobrol-ngobrol, atau mungkin P.O plus minta tanda tangan kepada si mbak ketceh. Bisa langsung hubungi beliau di :

Email : asri.journalism@gmail.com
Facebook : Asri Damayanti tahir
      Mbak Asri ciusan deh super ramah, selama kalian nggak minta pulsa, dikirimin transferan dan sebagainya ajah ya wakakakaka. ( Kalo itu mah saya juga mauuu)

Ehhh…bukunya juga sudah beredar loh di toko2 buku seperti Gramedia, Gunung agung dll. Kalau udah kebelet pengen baca bisa kok langsung cuss ke toko dan beli wakakkaka.

      Oke deh, jeta rasa cukup sekian review dari saya. Semoga kalian semua jadi kepo dan penasaran ya. Betewe bagi kalian yang pengen buku atau film tertentu di review bisa langsung kirim email ke Zetaclarkson@gmail.com ntar bakal jeta seleksi dulu. Soalnya nggak lucu kalo ada yang minta repiew pelem ehem-ehem wakakka. Maklum yang baca blognya kan umum.

      Thanks guys for reading this blog. See you next time with another review! >,<
HUG N KISS


Tidak ada komentar: