Entri Populer

Rabu, 04 Maret 2015

REVIEW: " KAMPUNG RUSUH ( Satu Nana Rusuhnya ke mana-mana ) XD



REPIEW KAMPUNG RUSUH
NANA SATU RUSUHNYA KE MANA-MANA
Author by : Catz Link Tristan
Published by : INDIE Nulis Buku


      Alohaaaaa semuaaaa ketemu lagi ma repiew jetaaaaaaaa. Jeta lagi bahagia banget karena buku yang hari ini saya repiew membuat semua penyakit saya seperti sakit gigi,mual2, puyeng dll jadi ga kerasaaa (kecuali penyakit dompet yah nah itu hanya bisa disembuhkan oleh lembaran asli merah bergambar pak karno hatta wkwkwk)
     Judulnya : Kampung rusuh!! jangan bayangin seisi kampung demen berantem ya diberi judul demikian karena warganya doyan berantem pedang-pedangan ya melainkan penduduknya super unik bin ajaib wkwkwk.

       Berkisah di sebuah daerah di kota Tangerang, tokoh utamanya adalah Nana, gadis imut bin unik berumur 7 tahun. Satu hal yang saya pakai buat menggambarkan Nana adalah, Shincan dalam tubuh anak gadis hahaha serius, tapi tanpa mesumnya hahaha. Nana dan keluarganya, emak serta bapak pindah dari Pontianak ke Tangerang ketika berumur 4 tahun, Nana yang ceria, polos,super usil nan kepo tapi cerdas selalu membawa keriuhan tersendiri bagi orang- orang sekitarnya.
       Adapun tokoh- tokoh lain dalam kisah, Om Sinyo adalah favorot saya. Pria berumur 31 tahun, berkulit hitam dan kurus serta super duper narsis tingkat Thor ini adalah objek kejahilan Nana. Om Sinyo digambarkan sebagai sosok pelit, suka ambil keuntungan tapi jadinya malah buntung, walau terlihat sebal pada Nana sesunguhnya ia juga menyayangi Nana. Kemudian Mama Kevin pemilik kosan dekat rumah Nana yang tinggal bersana putranya Kevin, lebih tua beberapa tahun dari Nana. Tante Dina,Li Reen dan Aimee tiga makhluk manis penghuni kos-kosan Mama Kevin. Terakhir Dudun, adik tante Dina yang juga menjadi korban kejahilan Nana.
       Menurut saya pribadi, k8sah kampung rusuh bukan hanya bagus karena ceritanya lucu belaka, namun sarat akan contain mendidik dan pesan moral tinggi. Nilai plus lainnya dari buku ini adalah, kisah Kampung Rusuh yang mengedepankan anak kecil sebagai cebtral sudah nyaros jaramg di negeri kita. Terakhir kali aaya baca hanya Lupus edisi cilik, novel karangan author nusantara bertemakan anak-anak.
         Buku ini memanh ditujukan buat semua kalangan terutamanya anak- anak, sangat cocok dan pas dijadikan bacaan diwaktu galau, stress, menanti pacar kala ujan sambil minum teh dan makan lumpia, halah!.
        Mak Kets, begitu panggilan saya buat Ibu authornya. Mampu mengajak saya menyelami dunia anak-anak yang ceria dan penuh semangat dalam sosok Nana. melalui Nana dan para tokoh didalam Kampung Rusuh, saya belajar arti bersikap bertanggung jawab, kejujuran serta makna 'happy its so simple. When you can share your hapinness with each other your life will be more happier' .
       Kampung Rusuh sendiri merupakan karya yang self published alias diterbitkan seorang diri oleh mak Ketz Link Tristan. Diantara belasan karyanya yang sudah diterbitkan secara major Kampung Rusuh resmi menjadi favorit saya sebab buku ini mampu memberikan apa yang saya cari selama ini.
       Saya pernah bertanya secara langsung ude dasarnya dari mana sih kok bisa menciptakan Nana dan kerusuhannya dan jawabannya adalahhhhhh. Deng deng! Nana merupakan ciptaan hasil karya rumpian mak Ketz beserta sosok nyata Om Sinyo (karena om sinyo ini ada versi aselii manusianya loh wkwkwkwk) astaga kesian bener nasibmu sosok asli om Sinyo.
       Jujur baca buku ini saya kecanduan! gag bisa bergenti sampai ending dan begitu saya tanya apa bakal ada sekuelnya karena bagiku endingnya cocok dibuatin sekuel hahahha. Jawaban Mak ketz hanyalah. " Ndak tau masih dipikirin" wkwkwkw.
       Saya berikan nilai 9/10 untuk Kampung Rusuh!!
       Jadi, buat kalian yang pada galau stop deh mikirin gimana cara ngilangin rasa frustasi cukup membuka buku ini dan kesedihanpun lenyap #eaaaa bahasa saya lebay banget yah wkwkwkkw.
       Bagi yang ingin berkenalan dgn mak Ketz bisa langsung menghubungi beliau di:
@emakcatz : Instagram
@CatzLink : twitter
@sarangemakcatz : WP

Kalo mau beli bukunya bisa di nulisbuku.com Rp. 35 ribu (blom termasuk ongkir). Tapi kalo mau versi tanda tangan bisa langsung pesen di author bersangkutan yak wakakkakaka.
Jadiiii tunggu apalagii ayo dibeliiii. Slaah satu obat kegalauan hati paling munjarab bukan munaroh ya Kampung rusuh ini wkwkwk ( edisi jadi sales)
       Kurang lebih demikian repiew dari saya maap kalo masih banyak kurangnya ya dan bahasa saya berantakan hahahah. #Gepepelah orang blog pny sendiri.
       Oke dah sekian, tunggu repiew buku selanjutnya dari saya yakk 😊😊
adios
amigos
xiexie
sayonara.
nuwun pamitttt.

Tidak ada komentar: